Jumat, 12 Oktober 2012

My Dream : Going Abroad

Pergi ke luar negeri adalah mimpiku sejak kecil. Bukan semata-mata travelling, aku ingin ke luar negeri untuk tujuan yang lebih dari sekedar cuci mata. Untuk menjadi perwakilan bangsa, untuk menyelami kehidupan masyarakat lokal di daerah asing.

Percobaan pertamaku adalah saat aku mengikuti tes AFS. Aku ikut bersama sahabat-sahabat tercintaku Bagas, Riri dan Dini. Pilihan utamaku saat itu adalah United States of America. Berhasil melalui tahap demi tahap, akhirnya langkahku harus terhenti di tahap ke 3. Syukurnya, sahabatku Astri Nuswantari berhasil melanglang buana ke negeri sakura. Rasa sedih sih sempat ada walau hanya sesaat. Tetapi saya mendapat jauh lebih banyak hal positif. Pengalaman-pengalaman saat tes itu sendiri, dan yang paling penting : semangat untuk mencapai mimpi, motivasi untuk living my life .

Sampai sekarang pun saya masih ingin keluar negeri. Sangat. Saya percaya, suatu hari nanti saya akan bisa berkeliling ke seluruh dunia, melihat patung liberty, ataupun tinggal di London. Dan saya akan terus menerus berusaha agar mimpi itu bisa tercapai. Percayalah, Tuhan tidak tidur, Dia selalu tahu apa yang dilakukan hamba-Nya dan apa yang terbaik bagi kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar