Jumat, 12 Oktober 2012

Student Exchange to RVHS

Keinginanku untuk ke luar negeri masih terus membara. Dan untuk setingkat AFS ataupun mendapat beasiswa sekolah ke luar negeri sepertinya masih jauh panggang dari api. Kebetulan, sekolah saya membuka seleksi untuk siswa yang berminat menjadi delegasi untuk program pertukaran ke singapura. Setelah melalui tahap tes wawancara dan kesenian, alhamdulillah saya terpilih menjadi 1 dari 20 delegasi terpilih, dari sekitar 100 murid yang mendafta

Setelah melalui 2 bulan persiapan, akhirnya saat yang dinanti tiba. Pada tanggal 13 Februari 2012, kami berangkat dari sekolah pukul 3 pagi. Pukul 12, sampai lah pesawat Lion Air kami di Changi. Kesan pertamaku.... bandara Changi keren! Dan udah terlihat sejak akan landing, kerapian dan keteraturan Singapura. Kami langsung dijemput oleh beberapa buddy dan guru. Dan meluncurlah kami ke River Valley High School. Kami akan berada di RVHS selama 7 hari. Kami melakukan penampilan kesenian tradisional, belajar kaligrafi Cina, Class Immersion, dan juga menyelami kehidupan seorang Singaporean dengan hidup bersama hostfamily. Tak lupa, kami juga mengunjungi beberapa kawasan wisata maupun edukasi di Singapura. Mulai dari National Library, Japanese Garden, hingga Marina Bay, Kampung Melayu, China Town, USS, dll.

Selama disana, saya didampingi Thaddea, murid kelas 4 (setara kelas 10 SMA) yang juga atlet crosscountry. Saya tinggal di rumah keluarganya selama 5 hari. Mereka tinggal di landed house, yang merupakan hal mewah di belantara Singapura yang minim lahan. Ayah Thaddea adalah seorang tentara Singapura, yang sedang liburan dari studi masternya di Israel.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar